• Memilih Sabun Deterjen Ramah Lingkungan
  • Memilih Sabun Deterjen Berkualitas
  • Memilih Sabun Deterjen Yang Hemat
  • Memilih Sabun Deterjen Yang Aman

Sedotwcjakarta.net. Sabun deterjen biasa dipakai untuk mencuci sebab bahan – bahannya dapat membantu menggangkat noda yang menempel pada serat pakaian.

Sayangnya tidak semua sabun deterjen yang ada dipasaran tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan baik dari segi kualitas, maupun dampak dari penggunaan sabun deterjen tersebut. Untuk itu kita perlu jeli dalam memilih sabun deterjen yang baik sehingga dibelakang hari pun tidak akan merugikan kita.

Tips Memilih Sabun Deterjen Yang Baik dan Aman Tips Memilih Sabun Deterjen Yang Baik dan Aman
Lantas bagaimana cara memilih sabun deterjen yang baik mengingat begitu banyak merek sabun deterjen yang bermunculan dipasaran bisa membuat kita sulit dalam memilihnya ?! Untuk membantu menentukan pilihan kiranya mana sabun deterjen yang baik dan aman, mari kita simak ringkasan tips – tips memilih sabun deterjen yang baik dan aman berikut :

Tips Memilih Sabun Deterjen Yang Baik dan Aman

Memilih Sabun Deterjen Ramah Lingkungan

Hal pertama dalam memilih sabun deterjen, kita perlu mempertimbangkan keamanan sabun deterjen tersebut di lingkungan kita ketika kita membuang limbah tersebut. Teliti bahan aktif dari sabun deterjen tersebut dan kalau bisa pilih yang menggunakan LAS atau LABS dan jangan ABS, sebab bahan kimia LAS maupun LABS lebih mudah terurai dari pada ABS yang notabene hanya dapat diuraikan sekitar 50 % sehingga 50% sisanya dapat menimbulkan dampak pencemaran lingkungan. Selain itu cari sabun deterjen yang rendah fosfar agar nantinya bila bersentuhan langsung dengan alam dan tanaman dapat membantu meningkatkan kesuburan tanaman tersebut.

Memilih Sabun Deterjen Berkualitas

Yang namanya sabun deterjen pastinya membantu kita dalam menghilangkan noda. Sabun deterjen yang bagus tanpa kita repot menguceknya akan bekerja sendiri mengangkat noda – noda yang melekat pada serat pakaian, untuk itu kita harus memilih sabun deterjen yang berkualitas baik, caranya rendam kain kotor dalam air 1 liter dan larutkan sabun deterjen yang kita pilih tersebut di dalamnya kemudian rendam selama 20 menit, bila setelah waktu yang ditentukan sabun deterjen tersebut berhasil mengangkat noda dari serat kain maka sabun deterjen tersebut sangat bagus untuk digunakan. Selebihnya tentang kualitas sabun deterjen, anda dapat membaca keterangan dari bungkus masing – masing sabun deterjen tersebut dan buktikan sendiri.

Memilih Sabun Deterjen Yang Hemat

Hemat disini bisa hemat biaya atau hemat penggunaan. Buat apa kita membeli sebuah produk bila produk tersebut sangat boros untuk dipergunakan, bisa jadi nantinya akan meningkatkan biaya pengeluaran untuk membelinya. Agar hal – hal seperti itu tak terjadi sebaiknya perlu memilih sabun deterjen yang hemat dalam penggunaannya, misal untuk satu takar adalah satu lusin pakaian.
Selain menghemat penggunaan sabun deterjen kita juga butuh untuk menghemat air cuci mengingat air bersih sangat sulit untuk didapat terutama bagi anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Sabun deterjen sekali bilas atau yang berbusa sedikit sangat tepat untuk dipilih bila anda ingin bisa menghemat air bersih.

Memilih Sabun Deterjen Yang Aman

Terakhir yang harus diperhatikan adalah memilih sabun deterjen yang aman bagi kita sebab kita akan melakukan kontak langsung dengan sabun deterjen ini. Apa jadinya bila bahan kimia pada sabun deterjen tersebut, menyebabkan sensitifitas pada kulit tangan seperti panas, merah, gatal hingga iritasi kulit. Pilihlah sabun deterjen yang aman bagi kulit.

Semoga tips dalam memilih sabun deterjen ini bermanfaat bagi anda
Terima kasih telah membaca posting kami, Tips Memilih Sabun Deterjen Yang Baik dan Aman