• Memilih keramik yang halus
  • Memilih keramik yang kasar
  • Memilih ukuran keramik yang sesuai
  • Memilih warna keramik
  • Memilih keramik berkualitas baik

Sedotwcjakarta.net. Sebenarnya tidak mudah bagi kita dalam memilih jenis keramik yang akan dipakai di kamar mandi dan toilet rumah mengingat bila salah pilih dapat menyebabkan hal buruk seperti sulitnya membersihkan keramik tersebut akibat dari noda yang membandel atau bahkan dapat menyebabkan seseorang terpeleset karena terlalu licinnya keramik yang dipilih tersebut.
Untuk menghindari hal buruk semacam ini, dibutuhkan kecermatan dalam memilih keramik bagi kamar mandi dan toilet kita, diantaranya akan kita urai bagaimana cara memilih keramik yang tepat bagi kamar mandi maupun ruang toilet, berikut tips – tipsnya :
Tips Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi dan Toilet Tips Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi dan Toilet

Tips Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi dan Toilet

Memilih keramik yang bertekstur halus

Untuk keramik yang di pasang di dinding kamar mandi maupun toilet, hendaknya dipilih yang licin agar bila ada noda maupun kerak melekat di permukaan keramik tersebut mudah untuk dibersihkan.

Memilih keramik yang kasar

Jika keramik untuk dinding kamar mandi dan toilet harus dipilih yang berstektur halus maka pada bagian lantai kita harus memilih yang sebaliknya yaitu keramik kasar agar nantinya bisa tetap aman untuk dilewati siapapun terutama para orang lanjut usia

Memilih ukuran keramik yang sesuai

Jangan lupa untuk memilih ukuran keramik yang sesuia dengan luas kamar mandi. Bila kamar mandi maupun ruang toilet sangat sempit, kita dapat memilih keramik dengan ukuran yang kecil agar mengesankan lebih luas.

Memilih warna keramik

Agar kamar mandi dan toilet serasa menarik dan nyaman, ada baiknya bila interior ruangan dibantu dari paduan berbagai warna keramik yang menarik dan mengesankan segar seperti air, semisal warna biru, putih dan warna – warna alam yang cerah. Fungsi lain dari pemilihan warna cerah ini adalah untuk mempermudah kita menemukan keramik yang kotor sehingga dengan cepat bisa dibersihkan agar tidak menimbulkan masalah lain seperti berkembangnya kuman dan bakteri ataupun timbulnya kerak membandel.

Memilih keramik dengan kualitas baik

Membeli produk apapun kita pasti akan menginginkan sesuatu yang berkualitas, sama dengan hal ini dalam memilih keramik kita juga perlu memperhatikan kualitas dari keramik tersebut diantaranya tahan terhadap air dan tekanan saat kita injak maupun terkena air.

Mungkin beberapa tips – tips diatas masih belum sempurna namun kami berharap semoga dari ulasan di atas dapat memberi anda sedikit solusi dalam memilih keramik yang tepat bagi kamar mandi maupun toilet rumah anda.
Terima kasih telah membaca Tips Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi dan Toilet

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 5.0/5 (14 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: +16 (from 16 votes)

Tips Memilih Keramik Untuk Kamar Mandi dan Toilet, 5.0 out of 5 based on 14 ratings