• Kebersihan Sikat Toilet
  • Penampilan Sikat Toilet
  • Kondisi Bulu Sikat Toilet

Sedotwcjakarta.net. Ada yang bilang sikat toilet harus diganti setiap enam bulan, untuk kondisi tertentu bisa jadi akan kurang atau lebih dari enam bulan pemakain sebab semua tergantung pada seberapa sering sikat toilet itu kita gunakan. Agar tahu jelas apakah sikat toilet di rumah anda sudah waktunya untuk diganti atau masih layak untuk dpergunakan supaya kita bisa menghemat sekaligus tidak menambah tumpukan sampah. Dalam mengganti sikat toilet memenuhi beberapa kondisi tertentu. Lebih jelasnya, silahkan anda simak ulasan berikut ini..
Kapan Waktunya  Mengganti Sikat Toilet Kapan Waktunya  Mengganti Sikat Toilet Sedot WC Jakarta

Kapan Waktunya Mengganti Sikat Toilet ?

Kebersihan Sikat Toilet

Sikat toilet memiliki fungsi yang jelas sebagai pembersih toilet, sehingga agar bisa bekerja secara maksimum sebagai pembersih sikat toilet ini harus sebersih mungkin agar mampu menyelesaikan pekerjaan anda dengan baik dalam membersihkan toilet. Bayangkan saja bila sikat toilet tidak bersih dan malah terkontaminasi dengan bakteri pada akhirnya akan membatasi fungsinya dalam membersihkan toilet. Selain dari itu, bila sikat toilet kotor ini bisa berpotensi menyebarkan kuman dan bakteri ke item lain di kamar mandi dan seluruh ruangan toilet ketika difungsikan sebagaimana mestinya.
Jika sikat toilet di rumah anda dirasa telah kotor dan sulit sekali untuk membersihkannya dari kotoran tersebut maka sebaiknya mulai digantikan dengan yang baru.

Penampilan Sikat Toilet

Tidak selamanya apa yang kita miliki tetap bertahan dan awet begitu pula dengan sikat toilet yang sering kita pergunakan pun bisa saja rusak, entah itu pada kuasnya maupun pegangannya yang sudah jauh dari kata baik. Dalam kondisi seperti memang sudah layak bila sikat toilet digantikan dengan yang baru.

Kondisi Bulu Sikat Toilet

Dari waktu ke waktu, bulu pada sikat toilet akan mulai berkurang karena rontok, yang akhirnya bila tetap dipaksakan untuk dipergunakan kemampuannya dalam membersihkan akan jauh berkurang dari apa yang kita harapkan. Warna dari bulu sikat toilet itupun akan memudar dan bahkan menjadi kuning atau oranye. Bila kondisi sikat toilet di rumah anda sudah seperti ini maka ini pertanda sudah waktunya untuk diganti.

Tips Memperpanjang Usia Sikat Toilet

Karena fungsi dari sikat toilet yang biasa digunakan sebagai alat untuk membersihkan toilet, sangat penting bagi kita untuk bisa menjaga dan merawat sikat toilet agar tetap untuk dipergunakan secara maksimum namun tak penutup kemungkinan sering kali anda akan ditemui suatu masalah dimana sikat toilet tersebut sudah tak layak lagi untuk dipergunakan. Agar menghemat biaya pengeluaran untuk membeli sikat toilet yang baru, kita perlu melakukan beberapa hal supaya usia sikat toilet rumah kita bisa tetap panjang, yaitu..

Lakukan sterilisasi setelah setiap menggunakan sikat toilet. Pertama setelah selesai digunakan, siram sikat toilet dengan air bersih untuk menghilangkan deterjen pembersih dari sele bulu sikat toilet kemudian rendam sikat toilet dalam ember yang di isi dengan larutan pemutih 1 : 10, selama 20 menit, lalu bilas lagi hingga bersih dengan air. Cara ini bisa mengurangi kemungkinan pertumbuhan bakteri pada bulu sikat toilet.

Semoga tulisan kami bisa membantu anda
Terima kasih telah membaca postingan kami tentang Kapan Waktunya Mengganti Sikat Toilet ?